17 Pelanggar Prokes Terjaring Operasi Yustisi Satgas Penanganan Covid-19

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya kembali menggelar operasi yustisi penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Perwalikota Palangka Raya Nomro 26 Tahun 2020.

Operasi tersebut digelar pada sekitaran Jalan Yos Sudarso (Depan Pospol Bundaran Besar), Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang difokuskan pada pengawasan dan pendisiplinan penggunaan masker bagi masyarakat maupun para pengendara yang melintas, Selasa (8/6/2021) yang dimuali pukul 07.30 WIB.

Kabagops Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kompol Edia Sutaata, S.H., M.H. menenjelaskan, selama kegiatan berlangsung telah terjaring sebanyak 17 orang pelanggar prokes dalam hal tidak menggunakan masker saat melintasi lokasi operasi.

“Para pelanggar tersebut dikenakan teguran hingga sanksi yang berlaku, yakni 10 orang teguran tertulis, dan 7 orang denda administrasi perorangan sebesar Rp 100 ribu kepada Kasda Pemko maupun BPBD Kota Palangka Raya,” ungkap Kompol Edia.

Selain teguran hingga sanksi tersebut, para pelanggar juga diwajibkan untuk mengikuti test swab antigen yang telah disediakan oleh Tim Kesehatan Dinkes Kota Palangka Raya dan Biddokkes Polda Kalteng.

“Upaya ini merupakan sebagai bentuk keseriusan dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang melanda saat ini, oleh karena itu kami sangat berharap agar masyarakat dapat mematuhi prokes yang berlaku,” pungkas Edia selaku koordinator lapangan (koorlap) dalam satgas tersebut.(45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *