2188 Personil Polri Disiagakan Untuk Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Putra Presiden Jokowi

Pelopor.Net - 4 Desember 2022 - 09:00 WIB
2188 Personil Polri Disiagakan Untuk Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Putra Presiden Jokowi
 (Pelopor.Net)
|
Editor redaksi

PELOPOR.Net — Surakarta — Polda Jateng menyiapkan pengamanan maksimal menjelang acara pernikahan ngunduh mantu putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Kota Surakarta pada 11 Desember 2022 mendatang.

Berdasarkan informasi, diketahui Polda Jateng menyiapkan 2188 personel untuk kegiatan tersebut, mulai kegiatan siraman di Sumber (kediaman Presiden Joko Widodo), kirab yang mengambil start di Loji Gandrung hingga resepsi yang akan dilaksanakan di Pura Mangkunegaran, Kecamatan Banjarsari.

Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan personel yang dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berasal dari seluruh satuan kepolisian di Jawa Tengah.

“2188 personel itu akan dibagi dalam 5 satgas dan akan ditugaskan untuk mengadakan pengamanan di lima titik yaitu lokasi siraman di kediaman Presiden, lokasi start kirab di Loji Gandrung, Rute Kirab serta Pura Mangkunegaran,” kata Kabidhumas, Sabtu (3/12/2022)

“Adapun lokasi-lokasi lain di Surakarta tetap mendapat prioritas pengamanan, dan pelayanan masyarakat tetap dilaksanakan seperti biasanya,” imbuhnya

Disebutkan Kabidhumas, Polda Jateng juga menyiapkan 86 kendaraan roda dua dan 94 kendaraan roda empat guna mendukung pengamanan kegiatan.

“Semuanya sudah dalam kondisi siap dan bisa digunakan sewaktu-waktu,” ungkapnya

Sementara untuk posko kegiatan, kata dia, Polda Jateng menyiapkan tiga posko di Benteng Vastenburg, Pura Mangkunegaran dan Traffic Management Center (TMC) Polresta Surakarta. Kesemua posko dilengkapi alat komunikasi canggih termasuk sarana pemantauan CCTV dan ambulance

“Secara umum, Polri khususnya Polda Jateng sudah menyiapkan personil dan sarana untuk pengamanan dan kelancaran kegiatan, pada pelaksanaannya nanti kita akan bersinergi dengan semua komponen yang terlibat termasuk dengan Pemkot Surakarta dan unsur TNI,” pungkasnya

 

(Edy)

 450 Pembaca,  6 Hari ini

Tinggalkan Komentar

IKLAN

IKLAN

IKLAN

Close Ads X