38 Ormas Dayak dan 40 Tokoh Masyarakat Deklarasi Tandatangani Petisi

Pelopor.Net - 28 Februari 2022 - 15:16 WIB
38 Ormas Dayak dan 40 Tokoh Masyarakat Deklarasi Tandatangani Petisi
 (Pelopor.Net)
|
Editor

PELOPOR.net – PONTIANAK – Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dayak Se – Kalimantan, di Pontianak, Kalimantan Barat, Deklarasi dan Tabdatangani Petisi di Rumah Betang Pontianak, Senin (28/02/2022).

Kedatangan rombongan disambutan oleh pengurus Rumah Adat Dayak, David Undul. Didampingi Ketua DAD Kalbar, Jakius Sinyor, Sekjen MADN Yakubus Kumis, Tokoh Adat Dayak Kalbar, Kimha.

David Undul, merupakan Ketua Panitia Silatuhrami Ormas Dayak Se Kalimantan, pada acara tersebut dan juga Sekaligus Ketua DPP Garda Borneo Kalimantan Barat.

“Kami ucapkan selamat datang di Rumah Betang Sotoyo, Pontianak, Kalbar, “ujar David Undul.

Ducun Helduck Umar SE, Ketua Koalisi Ormas Dayak Se Kalimantan, mewakili rombongan, sangat berterima kasih atas sambutan dari pihak Panitia, dan berharap agar dalam pertemuan ini, terjalin kebersamaan antar ormas yang ada di Kalimantan.

Rombongan Koalisi Ormas yang hadir pada Silatuhrami tersebut, OPP Penyang Sahawung, Gerakan Mandau Telawang Pancasila, Gerakan Pemuda Dayak, Gabungan Pangkalima Dayak Alur Barito, Asosiasi Bawi Dayak, Mandau Apang Baludang Bulau, Forum Pemuda Dayak, Dewan Kebudayaan Seni Daerah, Gerakan Betang Bersatu, Kerukunan Utus Damang Bahandang Balau, Pasukan Boerneo Bersatu ‘Banama’, Komunitas Utus Dayak Mandau Telawang, Kerukunan Dayak Ngaju Kahayan, Barisan Inti Dayak Asli Kalimantan, Boraq Tapin, dan Dayak Keluarga Borneo.

Ketua DAD Kalbar dalam sambutannya, menyampaikan dan mengharapkan dalam pertemuan ini, bisa menjalin kebersamaan dalam misi Bingkai NKRI.

“Dayak dalam kesatuan sub Sukunya, sangat banyak tersebar di Kalimantan, khususnya Kalbar 108 sub Suku Dayak hampir 400 bahasa, siapapun kita adalah satu darah, Dayak,” kata Jakius Sinyor.

Kegiatan Silatuhrami Ormas Dayak Se – Kalimantan ini, berlangsung dari tanggal 27 dan 28 Pebuari 2022, dengan visi menyatukan Persepsi dalam menghadapi dan mendukung Ibu Kota Negara (IKN) Republik Indonesia, di Panajam, Kaltim. Sebanyak 38 (tiga puluh delapan) Ormas Dayak dan 40 (empat puluh) Tokoh Masyarakat melakukan Deklarasi dan menandatangani Petisi yang intinya mendukung Ibu Kota Negara (IKN) yang diberi nama Nusantara di Penajam Kalimantan Timur. (Rayati/45R)

 651 Pembaca,  3 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X