pelopor.net
Headline Sumatera Selatan

32 Warga Bersyukur Akirnya Mendapatkan Hak nya

Rejang Lebong, Pelopor.net – sejumlah 32 warga kurang mampu di desa tanjungsanai 2 kecamatan padang ulak tanding kabupaten rejang lebong bengkulu bisa bernafas lega dan bersyukur karna Uang dugaan korupsi dana bantuan sosial (Bansos) akhirnya di kembali kan kepada korban yang berhak menerimanya buku tabunganya serta ATM dan Kartu Keluarga Sejaterah (KKS) nya selama ini di manfaat kan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Sebelumnya beberapa warga tanjung sanai ll Kecamatan Padang ulak tanding Kabupa ten Rejang lebong Bengkulu mengeluh tak pernah menerima bansos berupa PKH (Perogram Keluarga Harapan) & BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) pada hal nama warga tersebut terdata dan masuk dalam list penerima manfaat PKH dan BPNT di desa tersebut. Beberapa masyarakat merasa ada kejanggalan dan mengaku tidak pernah sekali pun menerima buku rekening atau ATM yang semesti nya di pegang oleh penerima manfaat PKH.

Di duga oknum yang belum di ketahui siapa dalangnya yang tega menilap uang bansos tersebut, bahkan nekat memalsu kan tanda tangan pemilik rekening atau KPM yang selama ini memang tidak menda patkan buku rekening dan ATM, pada hal tercatat sebagai penerima.

Lebih kurang 32 warga desa tanjung sanai ll berjuang mencari haknya, yang tidak mudah dan melewati proses yang sangat panjang, perjuangan mereka tidak sia-sia akhirnya uang yang di tilap oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut di kembalikan, dengan cara mendatangi rumah korban satu per satu. Disaksikan aparat juga perangkat desa setempat.

Serta uangnya di kembalikan disediakan format surat pernyataan dan kwitansi sebagai bukti uang sudah di kembalikan kepada masyarakat yg berhak menerima nya (Hsm)