Rekruitmen ASN 2021 CPNS dan PPPK 31 Mei 2021 Kabupaten Sumenep, di Tunda

  • Bagikan

Sumenep, Pelopor.net – Rekruitmen Apara tur Sipil Negara (ASN), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerin tah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum dibuka, pasalnya Pemerintah Pusat masih akan menuntaskan atau melengkapi beberapa regulasi aturan terkait pengada an rekruitmen tersebut.

Pelaksanaan rekruitmen Aparatur Sipil Negara (ASN) itu awalnya direncanakan akan dibuka secara serentak seluruh Indonesia pada 31 Mei mendatang.

“Berdasarkan Surat Edaran Pemerintah pusat, Pendaftaran CPNS dan PPPK yang awalnya di jadwalkan pada tanggal 31 mei mendatang, ditunda”, kata Abd. Madjid, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sumenep, Sabtu (29/5/2021).

Pihaknya menyampaikan, Penundaan Rekruitmen itu belum berbatas, pasalnya dalam Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum menyebutkan waktu pelaksanaan berikutnya.

“Kita (BKPSDM) menunggu kapan akan dilakukan pendataran, belum ada kepastian”, tuturnya.

Untuk Kabupaten Sumenep, Sambung Abd. Madjid, terkait pengusulan pengajuan formasi sudah final, namun ada beberapa daerah masih melakukan revisi formasi. sehingga secara nasional termasuk Kabupaten Sumenep untuk pelaksanaan rekruitmen CPNS dan PPPK akhirnya ditunda.

“Untuk itu mohon bersabar, dan silahkan persiapkan lebih awal semua persyaratan-persyaratannya, sembari menunggu pemberitahuan selanjutnya dari Badan Kepegawaian Negara, pungkasnya. (Hariyanto)

 246 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *