pelopor.net
Headline Jatim

ICSB (Indonesia Council for Small Business) Ponorogo Audiensi Dengan Wabup LISDYARITA. SH

PONOROGO, Pelopor.net – Pemkab Ponorogo menyatakan dukungannya terhadap pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang digagas Indonesia Council For Small Business (ICSB).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita. SH. saat menerima audiensi pengurus ICSB, Rabu (9/6/2021).

“ICSB harus memberikan komitmennya untuk membangkitkan UMKM Ponorogo Bagaimana mimpi produk Ponorogo harus banyak yang diekspor bukan hanya di pasar lokal saja,” ujar Lisdyarita dalam pernyataannya.

ICSB siap bersinergi dengan Pemkab dalam mengembangkan UMKM.

Foto: ICSB Ponorogo bersama Wabup Lisdyarita. SH.

Sebagai bentuk dukungan awal, Pemkab Ponorogo siap menjadi motor penggerak program2 ICSB yang digelar secara hybrid (online dan offline) sesuai protokol kesehatan .

Pemberdayaan UMKM juga menjadi fokus program kerja Lisdyarita selama memimpin Ponorogo ke depan.  

“Saya ingin mengajak semua pihak untuk mempermudah UMKM dalam mengakses modal. Pemkab Ponorogo juga akan membantu penyediaan alat bagi produksi UMKM,” tutur Bunda Lisdyarita. 

Sementara itu, Directur Area ICSB Ponorogo, Zaenal Abidin yg biasa di panggil Babee itu menyatakan, pihaknya siap menjadi mitra Pemkab Ponorogo untuk penguatan UMKM di Ponorogo. 

“Karena itu, dengan motto  ICSB Jatim Berdaya-JATIM Bangkit Kuat. Kami memiliki misi untuk meningkatkan sinergitas kompetisi usaha di masa New Normal,” pungkasnya. (Zaenal)