Polsek Sebangau Ajak Warga Tidak Membakar Saat Bersihkan Lahan

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Mencegah terjadinya peristiwa kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi perhatian khusus bagi Pemerintah Kota Palangka Raya ketika memasuki musim kemarau.

Berbagai upaya pun dilakukan Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng untuk mencegah terjadinya hal tersebut, salah satunya seperti yang dilakukan oleh personel Polsek Sebangau, Aiptu Agus Setiyawan bersama rekannya, Minggu (13/6/2021) siang.

Saat melakukan patroli, ia menyambangi masyarakat yang sedang membersihkan lahan di sekitaran Jalan Mahir-Mahar Km 16, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Berdialog bersama masyarakat, Agus mengimbau untuk tidak melakukan pembakaran ketika membersihkan lahan tersebut karena berpotensi mengakibatkan karhutla yang berdampak pada kerusakan alam dan bencana kabut asap.

“Memasuki musim kemarau kondisi lahan menjadi kering, yang sangat berbahaya apabila dibakar karena pasti akan merambat, terlebih lagi dengan jenis tanah di Kalimantan Tengah yang gambut,” imbaunya.

Ia berharap, agar masyarakat turut membantu upayanya untuk mencegah terjadinya karhutla dan bencana kabut asap, yang apabila terjadi akan menambah buruk kondisi kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *