Kunker Ke Polda Kalteng, Wakapolri Resmikan Sejumlah Fasilitas Pelayanan Publik

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Setelah meninjau Posko PPKM dan Pavili un Presisi, Wakapolri Komjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono, M.Si. selanjutnya meresmi kan beberapa pelayanan publik di Mapolda Kalteng, Senin (14/06/2021) siang.

Pada saat di Mapolda, Wakapolri yang didampingi Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. dr. Rusdianto, M.M., M.Si., Karobinops Sops Polri Brigjen Pol. Roma Hutajulu, S.I.K., M.Si., Karojianstra Slog Polri Brigjen Pol. Drs. Budi Siswanto, M.H., Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si., sekaligus memberikan penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berkontribusi dalam pemban gunan fasilitas pelayanan publik.

Dalam Sambutannya, Kapolda Kalteng menyampaikan bahwa dalam mewujudkan tranformasi menuju Polri yang presisi Polda Kalteng telah melangkah dengan tegap melalui tiga hal yaitu rekontruksi berbagai bangunan lengkap dengan design modernisasi fasilitas dan kenyamanan, Aplikasi berbasis 4.0 yang berguna untuk menjawab percepatan informasi di era milenial serta inovasi aksi langsung ke lapangan sebagai wujud hadirnya negara ditengah masyarkat.

“Sedangkan untuk bidang transformasi operasional telah melaksanakannya dengan mengimplementasikan empat fokus tugas yaitu penanganan covid -19, penanganan karhutla, pengawalan food estate dan penanganan kejahatan lingkungan hidup,” terang Dedi.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolri juga memberikan penghargaan kepada mitra Polri yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan pelayanan publik Polda Kalteng yaitu Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran yang memberikan bantuan pembangunan barak presisi SPN Polda Kalteng, H. Abdul Rasyid A.S. yang memberikan bantuan pembangunan gedung paviliun presisi rumah sakit Bhayangkara Polda Kalteng, H. Epi Sutrisno yang memberikan bantuan pembangunan masjid sunan Kalijaga dan renovasi kolam selam Ditpolairud, Toni Susanto Halim yang memberikan bantuan sepeda motor dan mobil SKCK keliling.

Lebih lanjut Wakapolri juga menandatangani prasasti serta meresmikan pelayanan publik Polda Kalteng yang ada di Polda Kalteng meliputi gedung paviliun presisi rumah sakit bhayangkara, 49 aplikasi berbasis teknologi, 101 kontruksi dan 134 inovasi aksi dalam rangka meningkatkan pelayanan publik

Wakapolri menyampaikan rasa bangga dengan pencaaian dan kinerja Polda Kalteng selama ini atas terobosan kreatif dan inovasi aksi yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng.

“Semoga dengan inovasi kreatif yang dicanangkan oleh Polda Kalteng ini dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta menjadi Polri yang Presisi,” ujar Wakapolri.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *