Babinsa Koramil 04/Manuhing Hadiri Musdes Penetapan Hasil Pendataan SDGs Desa Fajar Harapan

  • Bagikan

Manuhing – Babinsa Koramil 04/Manuhing Peltu Edi Irawan Bersama 2 orang anggota Koramil menghadiri Musyawarah Desa terkait Penetapan Hasil Pendataan SDGs (Sustainable Development Goals) Desa Fajar Harapan yang bertempat di aula Balai Desa Fajar Harapan, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Selasa (15/6/2021).

Pemuktahiran data berbasis SDGs yang digaungkan oleh Kementerian Desa PDTT dalam mengimplementasikan Pembangunan Desa Dan Pemberdayaan Masyarakat berbasis data berakhir pada 31 Mei 2021 sejak dimulai 01 Maret 2021.

Pemuktahiran data berbasis SDGs Desa ini merupakan pemuktahiran indeks desa membangun (IDM) yang lebih detail, lebih mikro sehingga bisa memberikan informasi lebih banyak dan sebagai proses perbaikan karena terdapat pendalaman data-data pada level RT, keluarga dan warga.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Manuhing Laderson, Kades Fajar Harapan Wahidin beserta perangkat desa, Babinsa Peltu Edi Irawan, BPD Supriyadi, Pendamping Desa, dan Tim Pendata SDGs Desa Fajar Harapan.

Dalam kesempatan tersebut, Peltu Edi Irawan selaku Babinsa di wilayah desa Fajar Harapan menyampaikan apresiasinya kepada Pokja atau para relawan SDGs, “Semoga hasil data yang telah dihasilkan dapat digunakan didalam perencanaan desa dengan memanfaatkan potensi yang ada serta dapat menjalankan program yang baik untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi,” ungkapnya

Sementara itu disela kesibukannya, Danramil 1016-04/Manuhing, Letda Caj Suwarno mengatakan, dalam kondisi pandemi tentunya akan berpengaruh terhadap target pencapaian SDGs, salah satunya yaitu bidang ekonomi, dimana perekonomian desa belum pulih, maka jaring pengaman sosial di desa sangat diperlukan.

“Pada masa pandemi seperti sekarang bantuan pengaman sosial sangat diperlukan. Terkait hal itu, selama ini kami telah memerintahkan para Banbinsa untuk melakukan pendampingan dalam penyaluran dana sosial kepada keluarga penerima manfaat, “jelasnya.

Danramil juga berharap, kepada keluarga penerima manfaat dana sosial agar bijak dalam memanfaatkan bantuan dari pemerintah tersebut. (rayati)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *