Perketat Pintu Masuk Mapolda, Brimob Laksanakan Pemeriksaan Kendaraan

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Mencegah adanya serangan aksi teroris atau hal buruk yang tidak inginkan, personel Satbrimob Bersama personel SPKT Mapolda Kalteng laksanakan pemeriksaan orang, barang dan kendaraan di Pintu Masuk Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Senin (14/06/2021) malam.

Sebelumnya penjagaan Mapolda Kalteng hanya dilaksanakan oleh personel SPKT, yang kemudian setelah terjadinya aksi terror di Mabes Polri pada bulan maret 2021 lalu, dilakukan penebalan oleh personel satbrimob lengkap dengan perlindungan diri seperti Bodyvest, Helm Tactical dan Senjata Api Laras Panjang Steyr AUG dan rutin dilaksanakan pemeriksaan orang, barang serta kendaraan.
Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa dalam upaya mengantisipasi adanya serangan-serangan teroris atau kegiatan orang yang mengancam wilayah Mapolda Kalteng, pihaknya melakukan pengetatan pemeriksaan terhadap tamu-tamu yang berkunjung melalui pemeriksaan. Adapun untuk alat pendukung yang digunakan di antaranya adalah mirror detector dan metal detector.
“Namun disisi lain, selain memperketat penjagaan pintu masuk mapolda kalteng, kami tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19 dan pemeriksaan barang dan kendaraan,” tuturnya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *