Tim KRYD Polresta  Sigap Padamkan Karhutla di Jalan Tjilik Riwut Km 18

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Menerima laporan mengenai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng segera mengerahkan tim KRYD untuk membantu melakukan pemadaman.

Karhutla tersebut terjadi pada salah satu lahan di sekitaran Jalan Tjilik Riwut Km 18, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang diduga telah terbakar sekitar pukul 10.00 WIB, Selasa (15/6/2021).

“Lahan yang terbakara merupakan lahan gambut yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 18, dengan luas lahan sekitaran 100 x 50 meter,” terang Kasatresnarkoba, Kompol Asep Deni Kusmaya, S.H. selaku perwira pengendali tim KRYD tersebut.

Kompol Asep beserta para personelnya pun segera membantu melakukan pemadaman pada lahan yang terbakar tersebut, dengan melakukan penyiraman secara masif yang didapat dari sumber air di sana, yang dibantu juga oleh Direktorat Reskrimsus Polda Kalteng

“Saat ini api telah berhasil dipadamkan, untuk selanjutnya akan dilakukan olah TKP oleh Unit Identifikasi guna mencari informasi dari pemilik lahan dan warga sekitar mengenai kronologis terjadinya kebakaran lahan ini,” pungkasnya. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *