Cegah Karhutla, Satsamapta Polresta Ingatkan Masyarakat Larangan Bakar Lahan

  • Bagikan

 

Palangka Raya, Pelopor.net – Personel Satsamapta Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Bripda Nando bersama rekannya melakukan patroli karhutla pada lahan sekitaran Jalan G Obos ujung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (18/5/2021) siang.

Saat berpatroli di sana, Dodik bersosialisasi bersama masyarakat setempat yang sedang beraktivitas di lahan nanas dan mengingatkan untuk tidak melakukan pembakaran lahan tersebut, mengingat saat ini Kalimantan Tengah memasuki musim kemarau.

“Memasuki musim kemarau, kondisi lahan menjadi kering yang berakibat fatal apabila dibakar karena pasti akan merambat, terlebih lagi dengan stuktur tanah di Kalimantan Tengah yang gambut,” tutur Nando.

Selain itu, dirinya juga mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalimantan Tengah tentang larangan melakukan karhutla, serta sanksi yang diberikan apabila tertangkap tangan melanggar peraturan tersebut.

“Kami sangat berharap agar masyarakat turut membantu upaya ini dan menjadi pelopor pencegahan karhutla, demi menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana kabut asap di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. 

 15 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *