Puluhan Warga Terjaring Operasi Yustisi di Tarub

  • Bagikan

Tegal, Pelopor.net – Puluhan warga yang tak mengenakan masker terjaring operasi yustisi di depan Pasar Karangjati Kecamatan Tarub pada Selasa (15/06/2021). Operasi yustisi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie didampingi Komandan Kodim 0712/Tegal Sutan Pandapotan Siregar.

Menurut Ardie operasi yustisi ini merupakan usaha dalam rangka menyadarkan masyarakat supaya lebih tertib akan protokol kesehatan. “Karena, begitu terjaring operasi mereka langsung di swab antigen oleh petugas Puskesmas Tarub. Jika ada yang positif akan kami larikan ke rumah sakit terdekat,” kata Ardie.

Ardie mengatakan tak henti-hentinya Pemkab Tegal mengajak dan menyuarakan aksi gerakan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Di samping itu juga mengurangi mobilitas, jika memang tidak ada yang mendesak.

Terlebih kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal masih tinggi, masuk lima besar tertinggi di wilayah Jawa Tengah. “Minggu lalu kita menduduki peringkat empat dan tadi malam saya dapat kabar kalau Kabupaten Tegal turun menjadi peringkat lima. Artinya, perlu kerja keras lagi dalam rangka menekan angka Covid-19 dibantu oleh unsur TNI-Polri,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ardie dihadapan para pelanggar protokol kesehatan juga turut melakukan swab antigen. Masih melonjaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, Ardie berharap masyarakat dapat bekerja sama untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara benar dan ketat.

Hal serupa juga disampaikan oleh Komandan Kodim 0712/ Tegal Sutan Pandapotan Siregar. Dirinya mengajak masyarakat supaya lebih taat dan patuh dengan protokol kesehatan. Terlebih adanya varian virus baru dari India.

“Ayo jangan malas untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun. Kita bersama-sama melawan Covid-19. Saya yakin bahwa Kabupaten Tegal mampu bangkit dari keterpurukan ini,” tutupnya. (hs)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *