Prajurit Yonmarhanlan X Jayapura Pasmar 3 ikuti pengarahan KASAL di Mako Lantamal X Jayapura

  • Bagikan

Sorong, Pelopor.net – Prajurit Ksatria Parantapa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti kegiatan pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., bertempat di lapangan apel Mako Lantamal X Jayapura, Kota Jayapura, Papua. Selasa (15/06/2021).

Dalam pengarahannya Kasal menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 yang masih memuncak khususnya di Jakarta dan meyakini di daerah-daerah seperti Papua masih terdapat banyak yang terjangkit Covid-19 sehingga dihimbau kepada seluruh prajurit dan keluarga agar tetap mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Selain itu, Kasal menambahkan mengenai kebijakan untuk personel dalam mengikuti seleksi pendidikan lanjutan baik Bintara maupun Perwira dan atensi untuk Papua diprioritaskan dalam mengikuti pendidikan tersebut. “Kesejahteraan prajurit wilayah timur Indonesia akan benar-benar saya perhatikan, terutama dalam bidang karier dan penugasan,” ujarnya.

Kasal berharap untuk para prajurit yang berdinas di Papua bisa beradaptasi dengan baik terutama dalam lingkungan bermasyarakat, selain itu dapat melihat peluang dan potensi yang dapat dikelola di Papua guna mendukung pelaksanaan tugas dan percepatan kemajuan di wilayah Papua.

Usai memberikan pengarahan, Kasal didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono beserta rombongan melaksanakan tour facility di Mako Lantamal X, selanjutnya meresmikan Gedung Jalasenastri Lantamal X dan Rumah Dinas type 45 di Aula Samudra Loka Mako Lantamal X.

Kedatangan Kasal beserta rombongan adalah untuk meninjau perkembangan Lantamal X dan mempelajari permasalahan di Papua sehingga melalui kunjungan ini dapat melihat kondisi nyata Papua khususnya Lantamal X dan jajaran. (eko)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *