Prajurit Kakaktua Raja Sakti Pasmar 3 Ikut Pengarahan Pasmar 3

  • Bagikan

Sorong, Pelopor.net – Prajurit Kakatua Raja Sakti “Resimen Kavaleri 3 Marinir” mengikuti kegiatan apel khusus dalam rangka pengarahan Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi yang berlangsung di Shelter Menkav 3 Marinir Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Atururi Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Kamis (17/06/2021).

Dalam pengarahannya Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menyampaikan bahwa situasi dan kondisi penyebaran Covid 19 dilingkungan TNI saat ini meningkat pesat khususnya dilingkungan TNI AL sehingga penerapan disiplin protokol kesehatan adalah kunci utama untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid 19. Selain itu, munculnya varian baru Covid 19 yaitu varian Delta yang berasal dari India juga menyebabkan peningkatan penyebaran virus yang sangat pesat di Indonesia.

Komandan Pasmar 3 menambahkan bahwa adanya kegiatan yang menuntut adanya kerumunan – kerumunan juga merupakan salah satu penyebab perkembangan Covid 19. “Disiplin, disiplin dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Laksanakan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ungkapnya.

Apel khusus dan pengarahan ini diikuti oleh seluruh prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama Pasmar 3 utamanya yang berdinas di Kesatrian Abraham Octavianus Atururi Katapop. Selama dalam kegiatan tersebut tetap menerapkan prokes pencegahan Covid-19 secara ketat. (eko) 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *