Rendah Angka Penyalahgunaan Narkoba, Polres Sampang Resmikan Kampung tangguh Narkoba Di Desa Pacanggaan

  • Bagikan

 

Polres Sampang Saat Peresmian Kampung Tangguh Bersih Narkoba Di Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang

Sampang, Pelopor.net – Polisi Resort (Polres) Sampang, telah meresmikan salah satu kampung tangguh bersih narkoba di Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangaren gan, Kabupaten Sampang, pada rabu (16/6/2021) kemarin.

Tujuan peresmian itu, ialah bukti nyata sebagai desa bersih dari narkoba. Sehingga, Polres sampang memilih desa pacanggaan tersebut sebagai contoh di desa lainnya.

Kapolres Sampang AKBP abdul Hafidz mengatakan Kampung tangguh bersih narkoba,sudah lama di bentuk di polres sampang sejak tahun lalu. Hal ini terbukti, angka penyalahgunaan barang haram itu, sudah mulai menurun.”Kampung tangguh bersih narkoba sebelumnya di selenggarakan di Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Sokobenah. Semenjak ada kampung tangguh narkoba itu di daerah pantura,masyarakat setempat mulai sadar dab memerangi barang haram itu masuk di desanya,”katanya.

Selain itu, adanya intruksi dari Mabes Polri membentuk kampung tangguh bersih narkoba, pihaknya langsung meresmikan di desa pacanggaan.”Desa Pacanggaan di resmikan sebagai kampung tangguh bersih narkoba, dikarenakan 2 tahun dari saat ini, kasus narkobanya paling sedikit dan disitu kami meresmikan sebagai desa atau kampung tangguh bersih narkoba,”tambah Hafidz.

Hafidz menambahkan, pihaknya berharap dari beberapa desa yang menjadi contoh bersih terhadap penyalahgunaan narkoba tersebut, masyarakat di Kabupaten Sampang menjadi makmur dan tentram.”Mudah-mudahan langkah ini suatu hal yang positif kepada masyarakat, bahwa narkoba membahayakan kepada tubuh kita.
Selain itu, para pengedar dan bandar akan sendirinya takut dan berhenti sendirinya karna sudah tidak aman lagi bagi dirinya,”paparnya

Sementara kepala Desa Pacanggaan H. Syaiful Islam mengungkapkan banyak terimakasih kepada Kapolres Sampang yang telah mempercainya sebagai desa yang bebas dari narkoba.”Saya banyak terimakasih banyak atas diresmikannya sebagai kampung tangguh bersih narkoba. Disini kami bersama elemen masyarakat setempat memerangi barang haram itu. Bahkan jika ada warga mendapati pengedar atau pemakai narkoba tersebut, tidak segan-segan menangkapnya sendiri dan membawanya ke pihak berwajib,”ucapnya.

Untuk diketahui peresmian tersebut dihadiri langsung oleh Kabag Ren Polres Sampang, Kasatnarkoba Polres Sampang, Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pangarengan, Kejaksaan, Rutan Sampang, Kepala Desa Pacanggaan, Toda dan Tomas setempat.(ros/HS)

 9 Pembaca,  6 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *