Kunjungan Sopsad Di Batalyon Raider 631/Atg

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Dalam rangka pelaksanaan Satgas Covid 19, Batalyon Infanteri R 631/Atg mendapat kunjungan dari pejabat Sopsad untuk mengecek kesiapan personel dan materiil. Kamis (17/06/21).

Tim Sopsad melaksanakan kunjungan untuk mengecek kesiapan dan kelengkapan personel maupun materil yang digunakan pada saat Satgas nantinya, dalam hal tersebut terdapat beberapa pengecekan dan uji petik dalam pengawasan Sopsad tersebut.

Pertama kegiatan tersebut dimulai dengan paparan oleh Komandan Batalyon Infanteri R 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari S.I.P kepada tim Sopsad mengenai kesiapan pelaksanaan Satgas Covid 19 khususnya bidang personel dan materiil. Komandan menjelaskan semua tentang kesiapan yang dilakukan Batalyon Infanteri R 631/Atg.
Selanjutnya tim dari Sopsad melanjutkan pengecekan perlengkapan dan personel satgas secara langsung di lapangan. Pengecekan tersebut meliputi kelayakan dan kelengkapan materil yang akan digunakan pada saat Satgas yaitu seperti kendaraan, alat komunikasi, alat kesehatan serta alat lainnya yang digunakan saat Satgas.

Setelah itu dilaksanakan uji petik pada personel Batalyon Raider 631/Atg untuk meyakinkan kesiapan masing-masing prajurit dalam melaksanakan tugas satuan dalam hal ini satgas penanganan atau penindankan terhadap pelanggar maupun yang kena Covid-19.
Di akhir kegiatan Tim sigap covid 19 yang sudah di siapkan oleh batalyon infanteri R 631/Atg melaksanakan Demontrasi Sigap Covid 19 yang di laksanakan di lapangan sepak bola kompi bantuan , di mulai dari kegiatan pengecekan oleh dan satgas lalu dilanjutkan patroli razia kerumunan dan masker, sampai ke tahap pemakaman jenazah Covid 19. Dalam Kegiatan demonstrasi tersebut tetap memperhatikan protokol kesehetan.(45R)

 75 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *