Kapolresta Arahkan Tingkatkan Mitigasi dan Disiplin Prokes, Tanggapi Lonjakan Covid-19

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Lonjakan Kasus Positif Covid-19 mengalami peningkatan dalam beberapa hari terakhir, menurut dari data yang direlease dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pusat.

Menanggapi hal tersebut, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. mengarahkan personelnya untuk meningkatkan upaya mitigasi Covid-19 dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Hal tersebut diungkapkannya dalam amanat saat memimpin apel pagi di markas komando (mako) kesatuannya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (18/6/2021) pagi.

Dihadapan para personel, Jaladri menyampaikan informasi mengenai peningkatan kasus positif Covid-19 dalam skala nasional saat ini, yang dibarengi dengan munculnya varian jenis baru dari Virus Corona tersebut.

“Tetap lakukan dan tingkatkan upaya mitigasi wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya, baik itu sosialisasi prokes hingga pendisiplinan yang dilakukan bersama Satgas Covid-19 dan instansi pemerintahan terkait lainnya,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan para personel agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan pribadi serta selalu menerapkan langkah 5M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Saat ini di terjadi lonjakan pasien dan varian baru Covid-19, oleh karena itu selalu patuhi prokes, jaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan perbanyak minum air putih, serta rutin berolahraga,” pungkasnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *