Sambangi Kawasan Obvit, Ini Yang Dilakukan Dikyasa Satlantas Polresta 

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng – Unit Dikyasa Polresta Palangka Raya kembali bergerak melakukan patroli di wilayahnya, kali ini dengan menyambangi kawasan objek vital (obvit) yakni komplek perbankan.

Personel Dikyasa, Briptu M. Iqbal bersama rekannya menyambangi Bank BSI di Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, serta mensosialisasikan program sapu bersih pungutan liar (saber pungli), Jumat (18/6/2021) siang.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah adanya pungli di pelayanan-pelayanan masyarakat, sekaligus mengingatkan agar perilaku yang cenderung mengarah pada hal tersebut, agar dihindari dan bersama kita berantas,” ujar Iqbal.

Ia juga menjelaskan saber pungli sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 tahun 2016 menjadi payung hukum pembentukan Tim dan Program Saber Pungli.

“Kita harus pro aktif dalam upaya pencegahan dan harus berani mengatakan stop pungli, jangan mau menjadi pemberi maupun penerima serta laporkan apabila menemukan adanya praktik pungli di sekitaran,” imbaunya. (45R)

 195 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *