Polsek Bukit Batu Disiplinkan Prokes Cegah Resiko Penularan Covid-19 di Area Mako

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini menjadi perhatian khusus bagi Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dan jajarannya untuk melakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Seperti halnya Polsek Bukit Batu yang disiplin mengerapkan protokol kesehatan (prokes) bagi setiap orang yang berada di di area markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 33, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (20/6/2021) pagi.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria, S.Tr.K. menjelaskan, penerapan prokes dilakukan kepada para personel maupun masyarakat yang berada di area Mapolsek Bukit Batu, yang pelaksanaan sehari-harinya akan diawasi oleh personel Propam.

“Seluruh orang yang ingin masuk ke area mako harus diperiksa suhu tubuhnya, serta wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan sebelum maupun sesudah beraktivitas, serta menghindari kerumunan,” ungkapnya.

Selain itu, prokes pun diterapkan pada ruangan satuan kerja maupun pelayanan yang ada di instansi kepolisian tersebut secara rutin setiap harinya, serta mengingatkan agar selalu disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid-19.

“Pendisiplinan harus dimulai dari diri serta lingkungan sendiri, agar kita dapat menjadi contoh dan panutan bagi orang lain untuk sadar hingga mematuhi seluruh protokol kesehatan yang berlaku, demi menanggulangi wabah Covid-19,” tutur Dedi. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *