Ketua IPJI Kalteng Kutuk Keras Aksi Brutal Terhadap Jurnalis di Kabupaten Simalungu

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, PELOPOR.NET, KALTENG – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kalteng, Ir. Timerasi Labat, M.Si mengutuk keras aksi brutal penembakan terhadap seorang wartawan bernama Mara Salem Harahap oleh Orang Tak Dikenal (OTK} pada, Sabtu (19/06/ 2021) dini hari.

Mara Salem Harahap adalah pimpinan redaksi media online lassernewstoday.com. Ia ditemukan meninggal dunia di dalam mobil, tidak jauh dari kediamannya di Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. 

Kejadian yang menyayat hati kalangan Insan Pers ini, ucap Labat, menambah panjang sederet cerita duka bagi kalangan jurnalis di Tanah Air. Ancaman kematian seakan-akan telah menjadi bagian dari kehidupan para jurnalis di Negeri ini.

“Saya, atas nama pengurus dan anggota IPJI Kalteng mengutuk keras, aksi brutal dan premanisme yang dilakukan OTK, yang mengakibatkan meninggalnya Jurnalis Mara Salem Harahap. Kami minta Aparat Kepolisian setempat segera menangkap pelaku, dan mengungkap motif dibalik pembunuhan jurnalis tersebut dan menghukum seberat beratnya untuk menimbulkan efek jera” tegas Labat di Kantor DPW.IPJI Kalteng Jalan. Jend.Sudirman.Gd.Batang Garing, Palangka Raya, Minggu (20/06/2021) malam.

Mewakili Organisasi, saya menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya rekan jurnalis, rekan satu profesi, Mara Salem Harahap. “Semoga almarhum diberikan tempat yang layak disisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” pungkas Labat. (45R)

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *