Cegah Penularan Covid-19 di Area Mako, Personel Polsek Sebangau Disiplin Terapkan Prokes

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Selain melakukan upaya mitigasi Covid-19 kepada masyarakat di wilayahnya, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng bersama polsek jajaran terus berupaya menjaga kedisiplinan penerapan prokes di lingkungan internalnya.

Hal tersebut dibuktikan oleh Polsek Sebangau yang tidak bosan-bosannya untuk menjaga kedisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) di area markas komandonya (mako), Jalan Mahir-Mahar Km 16, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (21/6/2021) pagi.

Penerapan prokes dimulai dari pengecekan suhu tubuh kepada setiap orang ketika memasuki mako, yang rutin dilakukan oleh personel Provost maupun SPKT pelayanan kepolisian tersebut.

“Selain itu, juga wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” ungkap Kapolsek Sebangau, Ipda Anastasia Helena, S.H.

Hal ini dilakukan demi mencegah terjadinya resiko penularan Virus Corona di area Mapolsek Sebangau, yang juga merupakan upaya membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga hal ini dapat berdampak positif bagi penanggulangan Covid-19 dan menjadi contoh bagi masyarakat agar senantiasa mematuhi prokes yang berlaku,” pungkas Anastasia. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *