Polres Gumas Siap Dukung Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo MHum MSi MM telah meresmikan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, Senin (21/06/2021) siang.

Kegiatan tersebut juga serentak dilakukan di 13 Kabupaten dan 1 Kota yang tersebar di wilayah hukum Polda Kalteng secara virtual.

Dimana untuk Polres Gunung Mas sendiri, berada di Jalan Tjilik Riwut Rt 13 Rw 03 atau tepatnya di Kampung Baru Kelurahan Kuala Kurun Kecamatan Kurun.

Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., mengungkapkan, keseriusan aparat penegak hukum dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba akan terus diselenggarakan.

“Salah satu bentuk yang nyata dilakukan sekarang yaitu dengan dibentuknya Lewu Isen Anti Narkoba yang juga mendapatkan dukungan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Gunung Mas,” ucapnya.

Disamping itu, masih dalam momentum kesaktian Pancasila, pihaknya pada kesempatan sama juga membentuk Lewu Pancasila yang secara simbolis langsung dilakukan Kapolda dengan ditabuhnya Katambung secara bersama – sama.

Sementara itu, Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., menambahkan, jika pihaknya akan berupaya lebih keras lagi guna memerangi penyalahgunaan Narkoba.

“Karena, seperti kita dengarkan bersama tadi, jika Kapolda menyatakan jika tindak pidana Narkoba merupakan sebuah kejahatan yang luar biasa,” katanya.

“Maka dari itu, dengan dibentuknya Lewu Isen Mulang dan Lewu Pancasila, mari kita rapatkan barisan guna menumpas peredaran gelap Narkoba dan nilai – nilai yang terkandung di Pancasila harus menjadi dasar dalam kehidupan bermasyarakat,” tegasnya.

Untuk diketahui, pembentukan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila tersebut juga dihadiri Bupati Gunung Mas, Kejari, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kesbangpol, Lurah Kuala Kurun, Ketua MUI, seluruh PJU Polres Gunung Mas beserta unsur terkait lainnya.(45R)

 120 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *