Memasuki Musim Kemarau, Satsamapta Polresta Palangka Raya Latih Pemadaman Karhutla

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Selasa (22/6/2021) pagi, Satuan Samapta Polresta palangka Raya menggelar latihan pemadaman kebarakan hutan dan lahan (karhutla) di lapangan Mapolresta Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km.3.3.

Kasat Samapta Polresta Palangka Raya Akp Gatoot Sisworo, S.Sos, menjelaskan bahwa latihan tersebut guna mengatisipasi terjadi kebakran hutan dan lahan yang mana sekarang sudah memasuki musim kemarau.

Sarana yang digunakan Satsamapta Polresta Palangka Raya berupa Satu unit Sepeda Motor yang sudah dimodifikasi sebagai alat sedot air, satu unit Armored Water Canon (AWC) yang mana akan menjadi sumber air apabila tidak ditemukan nya air disekitar tkp kebakaran, satu gulung selang ukuran 2,5 inci dan satu gulung selang spriral ukuran 10 inci.

“Sepeda motor ini adalah inovasi Polri dalam penanggulangan kebarakaran lahan, yang mana nanti akan di padukan dengan AWC apabila tidak ditemukan nya sumber air sekitar lahan yang terbakar,” ungkap Gatoot

Gatoot juga menjelaskan, selang akan di pasang di mesin motor yang mana sudah dimodifikasi sedemikian rupa, kemudian selang spiral dimasukan kedalam tangki AWC, setelah semua siap dan terpasang kemudian motor tadi bisa dihidupkan untuk menarik air keluar dari tangki AWC. (45R)

 141 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *