Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Tim Pataka Brimob Kalteng Laksanakan Pensucian Duaja

  • Bagikan

Palangks Raya, Pelopor.net – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh pada taggal 1 Juli mendatang, Polda Kalimantan Tengah laksanakan Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” di Aula Arya Dharma Polda Kalteng Jl. Tjilik Riwut KM.1 Kota Palangka Raya. Rabu (23/06/2021) pagi.

Pencucian duaja dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda di Indonesia secara virtual. Sedangkan untuk di Polda Kalteng sendiri pencucian duaja dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M diikuti Pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Jajaran secara virtual.
Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi pihaknya yang ditunjuk secara langsung oleh Polda Kalteng sebagai pembawa pataka pada upacara tersebut, penunjukan ini adalah sebuah bukti kepercayaan Polda Kalteng pada kemampuan dan kedisiplinan personel Brimob.

“Hal ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Brimob Kalteng untuk kembali dan selalu ditunjuk sebagai pembawa Pataka Polda Kalteng, perlu diketahui bahwa mereka (tim pembawa duaja) telah melalui seleksi yang ketat, mulai dari postur tubuh, kemampuan fisik hingga mental, kemudian mereka diprogramkan untuk mengikui latihan secara rutin yang bertujuan untuk menjaga kekompakan, sehingga tercapainya penampilan yang sempurna,” ungkapnya.
Adapun Pencucian Duaja Polda Kalteng “Manunggal Dharma Karya Jaya” dilakukan dengan cara menyikat bendera, memercikkan air bunga ke bendera dan terakhir menyemprotkan minyak wangi ke bendera “Manunggal Dharma Karya Jaya “ dengan penuh harapan semoga Polda Kalteng dapat terus menciptakan Anggota Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Dan Transparansi Berkeadilan).(45R)

 117 Pembaca,  6 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *