STOP KARHUTLA, POLSEK SEPANG RUTIN LAKUKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Sepang, jajaran Polres Gumas, Polda Kalimantan Tengah dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa Sepang Kota, Rabu (23/6/2021).

Kapolres Gunung Mas AKBP Rudi Asriman, S.I.K. melalui Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso S.H., menyampaikan bahwa pihaknya rutin melakukan sosialisasi tentang karhutla kepada masyarakat baik melalui kegiatan sambang, pemasangan spanduk, penyebaran/pemasangan Maklumat Kapolda Kalteng serta pemetaan daerah-daerah rawan kebakaran hutan dan lahan.

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Personil Polsek Sepang dengan sasaran warga yang memiliki Lahan untuk berladang.
Sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi dan penanganan awal agar tidak terjadinya KARHURLA yang dapat menyebabkan bencana asap, kami menyampaikan akibat dan sanksi pidana bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan akan diancam dengan *penjara DUA BELAS TAHUN dan Denda SEPULUH MILIAR RUPIAH* agar ini menjadi perhatian kita semua supaya terhindar dari bencana yang berdampak merugikan masyarakat dan perekonomian negara. ucap kapolsek. (45R)

 33 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *