Sambut Hari Bhayangkara Ke-75, Brimob Kalteng Gelar Kegiatan Vaksin Massal Di Mako Satbrimob

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net, Kalteng  – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-75, Polda Kalimantan Tengah melalui Satuan Brimob Polda Kalteng bekerja sama dengan Biddokkes Polda Kalteng menggelar kegiatan Vaksinasi Covid-19 secara gratis untuk masyarakat di Mako Satbrimob Polda Kalteng jl.tjilik riwut KM.32 kota palangka raya. Kamis (24/06/2021) pagi.

Vaksinasi Covid-19 secara gratis yang digelar Satbrimob Polda Kalteng ini diikuti oleh ratusan masyarakat baik domisili Kecamatan Bukit Batu maupun domisili Kota Palangka raya.
Kegiatan vaksin massal dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M,Hum., M.Si., M.M dan diikuti oleh Batalyon B Pelopor, Batalyon C Pelopor, Kompi 1 Yon B Por dan Kompi 2 Yon B Por secara virtual yang tentunya juga melaksanakan kegiatan vaksin massal secara gratis di mako jajaran masing-masing.
Kapolda Kalteng melalui Wadansatbrimob AKBP Dostan Matheus Siregar, S.I.K mengatakan bahwa dalam kegiatan vaksin massal ada 7 kelurahan di kecamatan bukit batu yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut yaitu kelurahan Banturung, Habaring Hurung, Kanarakan, Marang, Sei Gohong, Tangkiling dan Tumbang Tahai.

“Untuk masyarakat yang telah terdaftar sampai tanggal (23/06) kemaren mencapai 600 orang, namun kami tetap memperbolehkan masyarakat yang baru akan daftarkan diri pada hari ini, sebab vaksinasi massal ini merupakan salah satu upaya kita untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus covid-19 di Indonesia khususnya di provinsi Kalimantan tengah,” ungkap Bambang.

Dostan mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud Bhakti Brimob yang selalu hadir untuk masyarakat, apalagi ditengah pandemi seperti ini, beliau berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi gratis ini masyarakat dapat merasakan kehadiran Anggota Polri khususnya Brimob,” jelasnya
“Selain menggelar kegiatan vaksin massal, tentunya kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin namun tidak sepenuhnya 100% dapat melindungi kita dari covid-19, dengan menjaga pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas diluar rumah adalah bentuk perlindungan diri yang paling aman,” jelasnya.
Sebelum divaksin, masyarakat harus melalui beberapa tahapan yaitu registrasi, screening untuk mengetahui penyakit-penyakit peserta, kemudian setelah itu vaksinasi dan setelah dilakukan vaksinasi, peserta akan diobservasi 15 menit, apabila tidak ada keluhan, peserta dibolehkan untuk pulang.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *