Satbinmas Polresta Palangka Raya Dukung Ketahanan Pangan dan Sosialisasikan Larangan Karhutla

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Wakasatbinmas Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Iptu I Made Suparma bersama personelnya bergerak menyambangi perkebunan warga di Jalan Yogyakarta, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Sambang tersebut dilakukan dalam rangka mendukung dan menjaga upaya masyarakat lokal terkait ketahanan pangan dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini, Kamis (24/6/2021) siang.

“Polri sangat mendukung perkebunan sayur yang bapak kelola ini, sebagai bentuk menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi yang melanda saat ini, apabila ada kendala kami siap untuk membantu,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga mengingatkan agar tidak melakukan pembakaran terhadap hutan maupun lahan perkebunan yang dikelola tersebut, mengingat saat ini Kalimantan Tengah sedang memasuki musim kemarau.

“Mari kita cegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Bumi Tambun Bungai ini, demi mencegah kerusakan alam dan bencana kabut asap yang berpotensi ditimbulkan dari peristiwa tersebut,” pungkas Made. (45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *