Sembari Atur Arus Lalin di Pasar Sembako, Satlantas Polresta Palangka Raya Sosialisasikan Prokes

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Berbagai upaya penanggulangan maupun pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palangka Raya, Polda Kalteng.

Salah satunya dengan menyampaikan imbauan protokol kesehatan (prokes) masyarakat yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) sembari melakukan gatur pagi di sekitaran Pasar Sembako Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (25/6/2021) pukul 05.30 WIB.

Kasatlantas, AKP Rikky Operiady, S.Sos., S.I.K. menjelaskan, selain melaksanakan pengaturan lalu lintas, personelnya tersebut juga mensosialisasikan protokol kesehatan sebagai adaptasi kebiasaan baru yang telah dianjurkan oleh pemerintah saat ini.

“Sosialisasi tersebut dilakukan oleh Aiptu Feb bersama anggota regunya, yang bertugas pada Unit Turjawali Satlantas Polresta Palangka Raya, dengan menggunakan papan sosialisasi portable,” ungkapnya.

AKP Rikki menambahkan, kegiatan tersebut dilakukan kepada para pengendara maupun masyarakat dengan mengimbau agar menggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas (5M).

“Semoga sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, demi menanggulangi penyebaran Wabah Covid-19 di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *