Sat Res Narkoba Menangkap Kurir Sabu

  • Bagikan
Barang Bukti Narkoba
Barang Bukti Narkoba

LUBUK LINGGAU, PELOPOR NET – Wakapolres Kompol Bagus Adi Suranto, SIK mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka Subroto Alias Yanto Bin Burnia dengan mengemudikan sepeda motor Honda Beat BG 2503 HS akan membawa narkotika jenis sabu dari arah singkut jambi menuju arah kepala curup, Minggu (20/6/2021) pukul 17.00 WIB.

Kemudian setelah itu Wakapolres memerintahkan Kasat Res Narkoba Polres Lubuklinggau AKP Sofian Hadi untuk mengumpulkan anggota Sat Res Narkoba menindak lanjuti informasi tersebut.

Kemudian setelah anggota berkumpul maka Wakapolres memberikan APP kepada anggota Sat Res Narkoba untuk melakukan penyekatan jalan dari arah Jambi/Muratara.

“Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres dan aggota disebar di berapa titik sekat,” ujar. 

Kemudian sekira pukul 21.30 WIB sepeda motor Beat terlihat berada di jalan Jend Sudirman menuju arah Pasar Lubukinggau, dan kemudian didekat simpang Jalan Nanas Kelurahan Megang.

Sepeda motor yang dikemudikan tersangka dihadang menggunakan mobil Opsnal Sat Res Narkoba, akan tetapi tersangka tidak mau berhenti dan menabrak mobil Opsnal tersebut.

Sehingga tersangka terjatuh dan setelah diamankan dilakukan penggeledahan badan, pakaia, kendaraan yang digunakan oleh tersangka pada celana tersangka ditemukan sebuah amplop putih yang sudah dirobek dan setelah dibuka berusikan uang pecahan Rp. 4.950.000,-.

Selanjutnya ditemukan juga sebuah tas Punggung warna hitam yang didalamnya berisikan sebuah kotak yang dibungkus platik hitam dibalut isolasi putih bening kemudian setelah dibuka berisna sebuah bungkusan alumunium foil warna hijau merk “*GUAN YIN WANG*” yang berisikan kristal-kristal putih bening yang diduga narkotika jenis sabu dan sebuah bungkusan plastik bening berisikan pil berbentuk segi tiga, segi empat warna hijau yang diduga narkotika jenis pil ekstasi.

Lanjut sebuah Hp warna putih merk samsung setelah dilakukan intrograsi tersangka mengakui sudah yang ketiga kali menjadi kurir dalam pengiriman narkoba dari orang yang bernama inisial AG penduduk singkut Jambi atas dasar informasi.

Kemudian tersangka di bawa ke Rs. Dr. Sobirin Lubuklinggau untuk dilakukan perawatan terhadap luka yang diderita tersangka, BB dan Tsk dibawa ke kantor Sat Res Narkoba guna dimintai keterangnnya

Kasat Narkoba AKP Sofian Hadi dan Kapolres lubuk linggau mengatakan,” Segera ditindak lanjuti dikembangkan kasus ini dan mengejar bandar yang memasok barang haram tersebut terhadap tersangka,” Pungkasnya. (auf )

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *