Sambut HUT Bhayangkara Ke-75, Polsek Montalat Laksanakan Sunatan Massal dan Syukuran

  • Bagikan

MUARAH TEWEH, PELOPOR.NET, KALTENG – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75, Polsek Monttalat Kelurahan Tumpung Laung II, Kecamatan Monttalat, Kabupaten Barito Utara malaksanakan kegiatan Syukuran dan sunat massal. Kegiatan tersebut bertempat di Kantor Polsek Monttalat, Minggu 27/06/2021.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Kapolsek Monttalat, IPTU Rahmad Tuah S,H.M.M tersebut dihadiri Danramil 1013-02 Monttalat PELDA Gunawan, Perwakilan dari PT. Turangga Resource HRD CSR DEPT Dindin, Perwakilan dari PT.Sinargi Hutan Sejati (SHS) Sarifuddin, Kepala Puskesmas Monttalat Hanggara Wicaksana S. Kep Nurs, Para Kepala Desa se-Kecamatan Monttalat.

Kapolsek Montallat, IPTU Rahmad Tuah S, H.M.M mengatakan dalam kegiatan tersebut pihaknya menggunakan tenaga medis Mantri H. Suwandi dari Muara Teweh dan juga melibatkan tenaga medis Puskesmas Monttalat dengan jumlah peserta sunat massal 48 orang anak dari seluruh wilayah Kecamatan Monttalat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pula, Polsek Monttalat memberikan piagam penghargaan dan bantuan kepada Saudara Triyanto warga Desa Kemawen yang telah berperan penting dalam pengungkapan kasus yang ditangani oleh Kapolsek Monttalat beberapa waktu lalu dan diharapkan memacu warga lain untuk turut serta berperan aktif dalam program-program kepolisian terutama penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Monttalat,” jelas Rahmad Tuah.

Dan selain itu lanjutnya, kewajiban untuk mematuhi protokol kesehatan juga di terapkan yaitu seperti mencuci tangan, cek suhu tubuh hal itu terlebih dahulu dilakukan sebelum masuk Polsek Monttalat dan dilakukan di ruangan terbuka guna menghindari penyebaran Covid-19 sehingga acara berjalan dengan lancar dan tertib,” tuturnya.

Kegiatan tersebut juga mendapat respon positif dari warga dan mendapat tanggapan positif karena membantu warga dalam memenuhi syarat Akil baloq warga yang kurang mampu sehingga pada tahun depan dapat di laksanakan kembali. Kegiatan tersebut dihadiri dengan pemotongan tumpeng. (45R)

 3 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *