Kapolda Pimpin Langsung Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri TA.2020-2021 SPN Polda Kalteng

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, PELOPOR.NET, KALTENG – Setelah menjalani pendidikan dan pelatihan baik jasmani maupun rohani selama 7 (tujuh  bulan) sebanyak 308 Bintara Polisi di pusat pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut di Kecamatan Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau, Senin (28/06/2021) pukul 08.00 WIB.

Upacara dihadiri oleh seluruh anggota personel Bintara yang dinyatakan lulus, PJU Polda Kalteng, Rektor UPR Palangka Raya, Polres jajaran, rohaniawan dan para tamu undangan dan perwakilan orang tua.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr.Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M,. mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi -tingginya kepada para Bintara remaja yang dinyatakan lulus sebagai anggota Polri. Juga ucapan terimakasih kepada para pendidik yang telah mengabdikan tenaga nya untuk mendidik para Bintara menuju Polisi yang Presisi.

“Selamat saya ucapkan kepada para Bintara Polri yang telah lulus menyelesaikan pendidikan Bintara Polri, dan hari ini saudara dilantik menjadi anggota Polri dengan pangkat Brigadir dua Polisi. Mulai hari ini juga saudara telah mulai menjalankan tugas sebagaimana yang telah ditetapkan di satuan kerja (satker) masing – masing, jadi tidak ada lagi waktu untuk berleha -leha setelah menjalankan pendidikan, “ungkap Kapolda.

Lebih lanjut dikatakan, jadilah Polisi yang mengayomi masyarakat, berdedikasi, membela dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila serta UUD 2945. Karena setelah dilantik beban tugas ada di pundakmu sebagai abdi Negara dan pelindung serta pelayan masyarakat.

“Dari 308 Bintara ini ada 21 orang ditempatkan di Mako Brimob, 6 orang di Densus 88, 12 Polwan di Mako Brimob serta ada yang di satker Mabes Polri dan sisanya ditempatkan di satker -satker Polda Kalteng dan Polres jajaran. Kita harapkan para Bintara ini dapat bergabung dan langsung bertugas di tempatnya masing – masing sesuai porsi tugasnya, “pungkas Dedi.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *