Sterilisasi Mako dari Sebaran Covid-19, Polresta Palangka Raya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Menjadi salah satu pelayanan publik yang selalu dikunjungi masyarakat, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng terus berinovasi untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya.

Yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area markas komando (mako) instansi kepolisian tersebut, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (28/6/2021) pagi.

Penyemprotan tersebut dilakukan pada seluruh ruangan kerja dan kendaraan dinas operasional, terkhususnya di ruangan pelayanan terhadap masyarakat umum, seperti pelayanan SIM, SKCK serta Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT).

“Penyemprotan disinfektan dilakukan guna mensterilisasi mako dari resiko penyebaran Virus Corona, mengingat Polresta Palangka Raya yang tidak pernah libur untuk melayani masyarakat,” ungkap Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum.

Selain upaya penyemprotan disinfektan, penerapan protokol kesehatan (prokes) juga diberlakukan secara disiplin kepada setiap orang yang hendak memasuki maupun berada di area Mapolresta Palangka Raya.

“Wajib untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan menggunakan sabun maupun handsanitazer, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, yang merupakan langkah 5M,” pungkas Jaladri. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *