Polsek Bukit Batu Bina Anak Muda yang Kedapatan sedang Mabuk Miras

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Polsek Bukit Batu merespon sigap aduan masyarakat tentang adanya anak muda yang kerap mabuk-mabukan dan meresahkan di wilayahnya.

Kapolsek Bukit Batu, Ipda Dedi Satria W, S.Tr.K. bersama personelnya segera melakukan pengecekan aduan tersebut pada sebuah gedung sekolah di Jalan Masa, Kelurahan Banturung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (27/6/2021) sekitar pukul 23.30 WIB.

Sesampainya di sana dan melakukan pengecekan pada sekeliling gedung, petugas pun akhirnya mendapati sekelompok anak muda yang sedang mabuk-mabukan mengkonsumsi minuman keras.

“Tiga anak muda tersebut yakni, AY (16), R (17) dan H (16) kami bawa ke Mapolsek Bukit Batu untuk dilakukan pembinaan atas perbuatan menyimpang yang mereka lakukan,” tutur Kapolsek.

Dirinya mengungkapkan, pengawasan terhadap para anak muda memang sudah sewajibnya dilakukan, agar menghindari mereka terjerumus ke dalam pergaulan bebas yang negatif di era modern saat ini.

“Generasi muda ini merupakan harapan bangsa di masa depan, oleh karena itu kita sebagai orang tua harus lebih peduli dan mengarahkan mereka ke jalan yang benar,” ungkapnya.

Setelah memberikan nasihat dan teguran, ketiga anak muda tersebut pun membuat surat pernyataan sikap untuk tidak melakukannya lagi dan kemudian mereka dikembalikan kepada orang tuanya untuk dibina lebih lanjut. (45R)

 81 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *