Diduga Sudah Lama Beroperasi, PT BMP Ternyata Tidak Berizin

  • Bagikan

BARITO SELATAN, PELOPOR.NET, KALTENG – PT Bintang Mas Pertiwi (PT BMP) begerak di bidang Asphalt Mixing Plant (AMP) yang berada di Desa Kalahien dan berbatasan dengan Desa Madara, Kecamatan Dusun Selatan (Dusel), Kabupaten Barito Selatan diduga belum memiliki izin.

Sehingga kualitas aspal diproduksi pun diduga tidak memenuhi standar, lantaran tidak melalui proses uji sampel.

Parahnya lagi, PT BMP yang sudah lama beroperasi ini sampai sekarang atau detik ini belum juga mengajukan pengurusan izin kepada Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Barsel. Hal ini pun dibenarkan oleh Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Barsel, Mardhonni ST kepada awak media melalui pesan Whats App, Jumat (25/06/2021).

Mardhonni mengatakan, pihak dari DPMPTSP Kabupaten Barsel sampai saat ini tidak pernah mengeluarkan/memproses perizinan dari PT BMP. Karena dari hasil evaluasi tata ruang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan UPT Kehutanan Kalteng Wilayah Barito bahwa lokasi AMP tersebut berada dalam kawasan hutan.

“Iya, sampai sekarang ini mereka belum mengajukan pengurusan izin. Kawasan tersebut masuk kawasan hutan dan perlu ada pelepasan kawasan hutan atau IPPKH dari Kementerian LHK. Demikian info yang kami dapt dari pihak instansi teknis,” sebut Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan, Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu Barsel tersebut.

Hingga berita ini dinaikan belum ada jawaban resmi dari pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) PURP Kalteng dan pemilik PT BMP sendiri. (Tim/Red)

 57 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *