SMAN 1 Bojonegoro Sukses Terapkan Sistem Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Selama Masa Pandemi

  • Bagikan
SMAN 1 Negri Bojonegoro
SMAN 1 Negri Bojonegoro

Bojonegoro, Pelopor.net – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro, sukses terapkan sistem pembelajaran tatap muka terbatas pada tahun ajaran 2020/2021.

Sistem pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan secara bertahap jumlah kehadiran siswa dibatasi dari 15% kehadiran hingga 50% kehadiran siswa tiap minggunya, selain itu juga penyesuaian pada jam belajar siswa yang semula berlangsung dari pukul 07.00 wib hingga pukul 15.30 wib kini dimulai pada pukul 08.00 wib hingga pukul 12.00 wib saja.

Saat ditemui awak media pada 30 juni 2021, Hedi selaku Wakakurikulum SMAN 1 Bojonegoro menjelaskan program tersebut dapat berjalan dengan baik karena sebelumnya telah dipersiapkan dengan baik mulai dari kesiapan siswa dan wali murid serta tenaga pendidik.

“Selama proses pembelajaran tatap muka terbatas ini kami sudah melakukan swab test pada seluruh tenaga pendidik, kami juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat” ujarnya.

Beliau juga menambahkan pembelajaran tatap muka ini dapat berjalan juga atas dasar keinginan wali murid karena pembelajaran tatap muka dirasa lebih efektif dalam menunjang prestasi akademik siawa.

Meskipun demikian kondisi pandemi yang kian tinggi kembali membuat pihak SMAN 1 Bojonegoro menunggu keputusan pemerintah dalam menindaklanjuti pembelajaran tatap muka ini tetap dilaksanakan atau tidak. (elang)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *