Penimbunan Lapangan Sepak Bola Didesa Baruyan, Kecamatan Raren Batuah-Barito Timur Yang Menggunakan Dana Desa

  • Bagikan
Penimbunan Lapangan Sepak Bola Yang Menggunakan Dana Desa
Penimbunan Lapangan Sepak Bola Yang Menggunakan Dana Desa

Barito Timur, Tamiang Layang, Pelopor.Net – Kegiatan penimbunan lapangan olah raga yang dilaksanakan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) yang menggunakan dana dana desa, kegiatan tersebut mengikat warga masyarakat setempat didalam pengadaan bahan material dalam bentuk tanah dan kegiatan tersebut sudah berjalan dan selesai walaupun belum maximal oleh karena sesuai dengan anggaran yang ada, Selasa (29/6/21).

Sesuai dengan penuturan kepala desa Baruyan saat awak media Pelopor mendatangi dan berkunjung dikediamannya, beliau menuturkan,” Terkait kegiatan penimbunan tersebut mengingat adanya usulan dan niat warga masyarakat secara khusus kaum muda mudi yang membidangi atau adakan kegiatan olah raga sepak bola yang dimaksud,” ungkap Yandi.

Demikian pula mengingat lapangan tersebut sudah ada dan tinggal perawatan dan penimbunan, maka hal tersebut selayaknya untuk diperbaiki dan diperhatikan, lanjut Yandi.

Disamping lapangan tersebut sebagai sarana olah raga bisa juga dipergunakan sebagai tempat acara hari raya besar, karena salah satu tmpt yang leluasa dan tergolong luas hanya ada di desa baruyan masuk wilayah kecamatan Raren Batuah serta bisa dipergunakan oleh desa terdekat dalam satu kecamatan seperti desa Unsum.

Demikian pula penuturan pihak TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) tidak jauh beda dengan apa yang disampaikan oleh Yandi selaku kepala desa Baruyan.
Namun walaupun kegiatan penimbunan tersebut sudah selesai, hal ini juga perlu menjadi perhatian khusus oleh pemdes setempat dikarenakan masih terjadi penyusutan tanah disaat hari hujan.

Dalam hal tersebut Yandi juga mengatakan kepada awak media Pelopor bahwa,” Seperti yang sudah saya katakan diawal penimbunan tersebut sudah selesai namun belum maximal dikarenakan keterbatasan dana yang diperuntukan untuk penimbunan tersebut. Apapun bentuk segi kegiatan yang mengarah pada kegiatan dan kepentingan umum hal ini akan menjadi pusat perhatian khusus oleh pemerintah,” kata Yandi semabari menutup ucapannya. (Edi)

 1 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *