Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dan Penyambutan Personel Baru Polresta

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya menggelar Upacara Korps Raport kenaikan pangkat kepada para personelnya serta penyambutan personel baru dari Polda Kalteng.

Upacara tersebut digelar pada Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang dipimpin oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum., Kamis (1/7/2021) dimulai pukul 14.00 WIB.

Dalam amanatnya, mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima serta mengucapkan selamat bergabung bagi para 8 (delapan) orang personel baru yang dimutasikan dari Polda Kalteng ke Polresta Palangka Raya.

“Kenaikan pangkat ini merupakan impelemtasi dari Peraturan Kapolri Nomor 3 Tahun 2016 tentang pedoman administrasi kenaikan kepangkatan anggota Polri,” tutur Kapolresta.

Di akhir upacara, dilaksanakan tradisi penyiraman air bagi para pesonel yang menerima kenaikan pangkat tersebut, yakni sebanyak 29 personel terdiri dari 11 personel dari pangkat Aipda ke Aiptu, 6 personel dari Bripka ke Aipda, 6 Personel dari Brigpol ke Bripka, serta 6 Personel dari Briptu ke Brigpol.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selemat bagi seluruh anggota yang menerima kenaikan pangkat dan selamat bergabung bagi personel baru, semoga atas hal ini, dapat lebih meningkatkan semangat dan kualitas kinerja kita,” pungkas Jaladri. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *