Kobar Juara PPKM dan Inovasi Karhutla di Hari Bhayangkara ke-75

  • Bagikan

PALANGKA RAYA, PELOPOR.NET – Penghargaan dan piala diberikan Polda Kalimantan Tengah kepada desa pemenang lomba Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75.

Pemberian hadiah dan piala dilakukan langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo usai upacara kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Juli 2021 di Lapangan Barigas Polda Kalteng, Kamis (2/7/2021) pagi.

Guna memeriahkan rangkaian Hari Bhayangkara ke-75, Polda Kalteng menggelar sejumlah perlombaan tingkat daerah, baik untuk kategori umum dan polres jajaran. Diantaranya lomba PPKM, UMKM, Inovasi Alat Karhutla, dan photography serta vlog kategori umum dan wartawan.

Khusus untuk lomba PPKM, dimenangkan oleh Posko Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai Barat, Kotawaringin Barat dan Polres Kotawaringin Barat sebagai pemenang dalam lomba Inovasi Alat Karhutla.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, menerangkan perlombaan PPKM Skala Mikro merupakan upaya mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran covid 19 di tingkat desa maupun kelurahan.

Bagi para pemenang diharapkan bisa terus meningkatkan kreatifitas dan kewaspadaan dalam mengantisipasi penyebaran covid 19 di wilayah. Kemudian inovasi alat karhutla juga turut dilombakan untuk terus mengasah kreatifitas personel dalam menghadapi ancaman karhutla yang sering terjadi di Kalimantan Tengah.

Inovasi yang terus diluncurkan dalam rangka pencegahan karhutla sangat penting guna menjaga kondisi kamtibmas yang aman ditengah pandemic.

“Peran desa dan kelurahan dalam penyebaran covid 19 sangat besat. Sehingga dibutuhkan dukungan dari aparatur desa/kelurahan untuk terus disiplin dan kompak dalam menerapkan protokol Kesehatan bagi masyarakatnya. Selamat kepada para pemenang, terus tingkatkan kekompakan dan kreatifitas,” katanya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *