Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Gumas Sambangi RSUD

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Aparat kepolisian dari Polres Gunung Mas, Polda Kalteng terus bekerja keras untuk mencegah terjadinya penyebaran pandemi dilingkungan masyarakat.

Hari ini, Sabtu (03/07/2021) siang, mereka terlihat mendatangi RSUD Kuala Kurun dan gedung isolasi Covid-19 yang berada di Jalan Ahmad Yani no. 43 Kuala Kurun.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., mengatakan, jika pihaknya mengunjungi salah satu fasilitas kesehatan untuk melakukan koordinasi terkait penanganan pasien Covid-19.

“Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Kompol Daeng R. Mahardani, S.I.K., memperoleh hasil jika jumlah bed sebanyak 17 buah dan terpakai 7 buah,” katanya.

“Apabila mengalami lonjakan, pasien Covid-19 akan dialihkan ke ruang Bougenville yang ada ada di dalam lingkungan RSUD itu juga yang bisa muat 2 bad dari 7 ruangan yang tersedia. Tetapi kami tetap mengimbau agar melakukan bed,” urainya.

Disamping itu, terang Budi, untuk tabung oksigen ada sebanyak 31 tabung, ruangan isolasi Covid-19 berada di gedung terpisah dari RSUD dan merupakan eks Gedung Dispenda Gumas.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *