Curah hujan terpantau Sungai Rungan naik dari biasa.

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Personil Polsek Rungan, Polres Gunung Mas (Gumas), Jajaran Polda Kalteng laksanakan Patroli dan pantau Curah hujan yang semakin sering akhir – akhir ini, curah hujan yang tidak menentu ini bila sering dan deras dapat menyebabkan air Das Rungan meluap naik, dan tidak menutup kemungkinan banjir supaya masyarakat tetap waspada dan pantau guna cegah banjir di wilayah hukumnya. Sabtu, (03/7/2021) Skj. 08.00 Wib pagi

Kapolsek Rungan Ipda Fedrick Liano, S.E. , melalui Brigpol Julian P memaparkan bahwa Air Das Rungan sering naik meluap jika curah hujan deras berturut – turut tiap harinya oleh karena itu personil selalu diarahkan untuk rutin patroli dan memantau keadaan sungai.

Selain itu, Bripka Eko H memantau bahwa sungai Rungan yang sering naik pasang surut kemudian menghimbau agar masyarakat yang tinggal atau pemukiman yang berada di pinggiran sungai dapat selalu waspada terhadap situasi curah hujan kapan perlu lakukan pengungsian diri dan keluarga ketempat yang aman dari banjir. Ucapnya. (45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *