Mitigasi Covid-19, Polres Gumas Gencarkan KRYD

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Keseriusan aparat kepolisian dalam memitigasi Covid-19 terus diselenggarakan kepada seluruh lapisan masyarakat begitu juga di wilayah hukum Polres Gunung Mas, Polda Kalteng.

“Beragam cara sebenarnya telah kami lakukan dalam menekan jumlah paparan pandemi dilingkungan masyarakat,” kata Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo SH mewakili Kapolres AKBP Rudi Asriman SIK, Sabtu (03/07/2021) pagi.

“Dari bermacam aksi yang dimaksud yaitu dengan menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Dalam KRYD, kami dari Polres Gunung Mas terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Diterangkannya, dengan menyambangi sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), penginapan dan beberapa tempat keramaian warga, aparat keamanan ini tanpa mengenal lelah melakukan kegiatan kepolisian untuk memberikan edukasi.

“Disamping mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, kami dengan sejumlah anggota piket fungsi Polres Gunung Mas, mengimbau kepada pengunjung maupun warga untuk bersama – sama menyatakan perang terhadap penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Dengan disampaikan hal tersebut, lanjut Budi, pihaknya tentu beroptimis, jika wilayah hukum Polres Gumas dapat memaksimalkan penanggulangan Covid-19 dan peredaran gelap Narkoba. “Jika masih menemukan atau mengetahui tindak kriminalitas, segera laporkan,” pungkasnya.(45R)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *