Gelar KRYD, Kasat Resnarkoba Polres Gumas : Wajib Patuhi Prokes

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net -Dalam rangka menekan laju peningkatan pandemi Covid-19, Gubernur Kalteng telah mengeluarkan surat edarannya beberapa waktu yang lalu.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., memimpin Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Ketika dikonfirmasi, Budi begitu sapaan akrabnya pun membenarkan hal itu, Sabtu (03/07/2021) pagi.

“Jadi memang benar, malam tadi kami telah melakukan KRYD. Selain merupakan perintah pimpinan juga merupakan sebuah kebijakan Gubernur Kalteng melalui surat edarannya,” ungkapnya.

Dengan berlokasi di Jalan Sangkurun dan Jalan Tjilik Riwut Kota Kuala Kurun, aparat kepolisian ini masih menemukan sejumlah pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 yang berjumlah 12 orang.

“Para pelanggar ini, lantas kami berikan teguran lisan sebanyak 10 orang dan 2 (dua) warga lainnya tidak menggunakan masker,” terangnya.

Lebih lanjut, Budi menegaskan, jika pelaksanaan kegiatan kepolisian yang diselenggarakan tidak akan tercapai dengan maksimal tanpa adanya kesadaran seluruh lapisan masyarakat dalam mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Seluruh lapisan masyarakat hukumnya wajib patuh terhadap Protokol Kesehatan Covid-19,” tutupnya.(45R)

 114 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *