Polres Lubuklinggau Melakukan Pemusnahan Barang Bukti Narkoba

  • Bagikan

Lubuklinggau, Pelopor.net – Sat Resnar koba Polres Lubuklinggau melakukan pemusnahan barang bukti Narkotika golongan I Jenis Shabu dan Pil Ekstasi pada hari Kamis (01/07/2021) Pukul 10.00 Wib.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukit narkotika di hadiri para undangan yang hadir yaitu Walikota Lubuklinggau Drs.H.SN. Wijaya, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya, Kejari Lubuklinggau Willy Ade Chaidir., SH, Ketua PN Lubuklinggau yang diwakili oleh Hakim Verdian Martin.,SH, Dandim 0406/Lubuklinggau di wakili oleh Kpt Ajun Taufik, Kepala BNNK Lubuklinggau di wakili Appandi.,SE, Kabid Labfor Polda Sumsel di wakili oleh AKBP Edhi Suryanto.,S.Si.,Apt.,M.Si, dan juga di hadiri Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokok Pemuda Kota Lubuklinggau.

Barang Bukti Narkotika yang di musnahkan narkotika golongan l jenis shabu sebanyak 1.074,03 gram, Narkotika golongan l jenis pil ekstasi sebanyak 920 butir.

Bahwa sebelum dilakukan pemusnahan dilakukan penelitian terhadap Barang bukti tersebut oleh Petugas dari Bid. Labfor Polda Sumsel untuk mengetahui barang bukti tersebut memang benar-benar narkotika jenis shabu dan ekstasi atau bukan dengan cara diambil sebagian kecil sebagai sample dan ditetesin cairan penguji narkotika setelah di yakini bahwa barang bukti yang akan dimusnakankan tersebut √°dalah Narkotika golongan I jenis shabu dan ekstasi maka dilakukan pemusnahan dengan disaksikan oleh unsur Forkopinda Kota Lubuklinggau

Adapun uraian singkat jalannnya pemusnahan barang bukti Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Narkotika Golongan I jenis shabu berbentuk Kristal-kristal putih bening dengan berat bersih : 86,36 gram dan 987,67 gram. Narkotika Golongan I jenis pil ekstasi Logo Segi empat berjumlah 630 dengan berat bersih 168,79 gram. Narkotika Golongan I jenis pil ekstasi Logo Segi tiga berjumlah 290 butir dengan berat bersih 62,23 gram

Barang Bukti sitaan narkotika tersebut dimusnakan dengan cara di belender di campur dengan air sebagai pelarut dan bubuk deterjen merk Rinso kemudian dibuang ke saluran pembuangan air.(Auf)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *