Polresta Gelar Apel Gabungan Dalam Rangka Implementasi SE Gubernur

  • Bagikan
Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum
Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum

Palangka Raya, Pelopor.net – Gubernur Kalimantan Tengah, H. Suganto Sabran telah menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 443.1/107 tentang peningkatan upaya penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Menanggapi hal tersebut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng menggelar apel gabungan dalam Rangka Implementasi SE Gubernur Kalteng di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (5/7/2021) yang dimulai pukul 07.15 WIB.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. yang dihadiri juga oleh para PJU dan personel, serta Unsur Forkopimda, Kodim 1016/plk, Pemerintah, Dishub, Satpol PP dan BPBD Kota Palangka Raya.

Kapolresta mengungkapkan, apel tersebut merupakan bentuk kesiapan dalam meningkatkan upaya penanganan Wabah Covid-19 dan percepatan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di wilayahnya, mengimplemtasikan SE Gubernur Kalteng.

“Menanggapi perkembangan kasus Covid-19 secara skala nasional dan lokal belakangan ini menjadi sebuah momok bagi kita semua, terlebih lagi dengan munculnya varian baru dari Virus Corona yang lebih berbahaya,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pemerintah telah memutuskan bahwa PPKM skala mikro masih merupakan kebijakan yang paling tepat untuk pengendalian Covid-19 hingga ke tingkat desa, karena bisa berjalan tanpa harus mematikan ekonomi masyarakat.

SE Gubernur itu pun menjadi pedoman dalam penanganan Covid-19, serta meningkatkan koordinasi antar stakeholder guna meningkatkan upaya pendisiplinan penerapan prokes kepada masyarakat Kota Palangka Raya.

“Perlu saya sampaikan, bahwa dalam upaya penanganan covid-19 sangat diperlukan upaya bersama dari seluruh pihak agar upaya kita bisa berjalan dengan baik, terutama peran masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan prokes,” pungkasnya.

Apel pun berakhir pada pukul 07.55 WIB, yang ditutup dengan pelepasan Tim Yustisi pendisiplinan prokes Covid-19 dan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan armada dari tiap-tiap instansi yang tergabung dalam apel tersebut. (45R)

 1 Pembaca,  1 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *