Tempel Stiker di Rumah Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

  • Bagikan
Foto : Aipda Firman Sihotang didampingi Lurah dengan menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah pasien Covid-19
Foto : Aipda Firman Sihotang didampingi Lurah dengan menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah pasien Covid-19

Palangka Raya, Pelopor.net – Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau bergerak bersama Unsur Kelurahan Kereng Bangkirai untuk melakukan penandaan wilayah klaster Covid-19 dan tempat isolasi mandiri di wilayahnya.

Penandaan tersebut dilakukan Aipda Firman Sihotang didampingi Lurah dengan menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Jalan Pasir Panjang RT 7/RW 1, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (5/7/2021) siang.

“Stiker ditempelkan pada rumah atau tempat yang dijadikan sebagai media isolasi mandiri oleh para pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sembari menyambangi guna mengetahui perkembangan kondisi kesehatan mereka,” ungkap Firman.

Dirinya menambahkan, penandaan dilakukan berdasarkan data pasien terkonfirmasi Covid-19 yang direlease oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, selain itu juga penandaan pada lokasi yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Penandaan tersebut bertujuan untuk memudahkan pemantauan para pasien dan pelaksanaan PPKM Skala Mikro di tingkat kelurahan, serta menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 yang makin meluas,” ungkapnya.

Guna memaksimalkan upaya tersebut, Friman bersama rombongan pun juga mengedukasikan masyarakat sekitar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan langkah 5M.

“Senantiasa untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” imbau Firman kepada masyarakat. (45R)

 4 Pembaca,  2 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *