Tempel Stiker di Rumah Isolasi Mandiri Pasien Covid-19

Pelopor.Net - 6 Juli 2021 - 05:24 WIB
Tempel Stiker di Rumah Isolasi Mandiri Pasien Covid-19
Foto : Aipda Firman Sihotang didampingi Lurah dengan menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah pasien Covid-19 ()
|
Editor

Palangka Raya, Pelopor.net – Bhabinkamtibmas Polsek Sebangau bergerak bersama Unsur Kelurahan Kereng Bangkirai untuk melakukan penandaan wilayah klaster Covid-19 dan tempat isolasi mandiri di wilayahnya.

Penandaan tersebut dilakukan Aipda Firman Sihotang didampingi Lurah dengan menempelkan stiker isolasi mandiri pada rumah pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Jalan Pasir Panjang RT 7/RW 1, Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (5/7/2021) siang.

“Stiker ditempelkan pada rumah atau tempat yang dijadikan sebagai media isolasi mandiri oleh para pasien yang terkonfirmasi Covid-19, sembari menyambangi guna mengetahui perkembangan kondisi kesehatan mereka,” ungkap Firman.

Dirinya menambahkan, penandaan dilakukan berdasarkan data pasien terkonfirmasi Covid-19 yang direlease oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palangka Raya, selain itu juga penandaan pada lokasi yang menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Penandaan tersebut bertujuan untuk memudahkan pemantauan para pasien dan pelaksanaan PPKM Skala Mikro di tingkat kelurahan, serta menghindari terjadinya penyebaran Covid-19 yang makin meluas,” ungkapnya.

Guna memaksimalkan upaya tersebut, Friman bersama rombongan pun juga mengedukasikan masyarakat sekitar akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan langkah 5M.

“Senantiasa untuk menggunakan masker, menjaga jarak fisik, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” imbau Firman kepada masyarakat. (45R)

 109 Pembaca,  1 Hari ini

Tinggalkan Komentar

Close Ads X