Personel Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 Bagi-Bagikan Masker Gratis Kepada Pedagang Klotok

  • Bagikan

Sampit, Pelopor.net – Personel Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 melaksanakan giat bagi-bagi masker gratis kepada para pedagang yang berdagang menggunakan klotok berjualan ke kapal-kapal yang lego jangkar diperairan Das Mentaya guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa(06/07/2021).

Pembagian masker itu sebagai upaya pencegahan penyebaran kasus Covid-19, pembagian masker kepada pedagang yang menggunakan klotok alat transportasi air masyarakat Kalimantan Tengah khususnya daerah pesisir sungai Mentaya adalah sebagai upaya pengendalian kasus Covid-19, para pedagang yang kontak langsung dengan kru kapal pendatang dari luar daerah.

Dirpolairud Polda Kalimantan Tengah Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum., saat dikonfirmasi melalui Komandan Kapal (Danpal) KP XVIII-1004 Bripka Suprianto mengatakan
bahwa dengan adanya darurat PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) diharapkan, para pedagang dan kapal pendatang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya, dengan wajib memakai masker sehingga paparan covid-19 bisa diminimalisir.

“Selain wajib pakai masker, juga harus sering mencuci tangan dan menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya, Penerapan protokol kesehatan secara ketat menjadi salah satu upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditempat terpisah Komandan Kapal (Danpal) mengatakan “Sekarang memang sudah mulai dilakukan vaksinasi, tapi masih terbatas untuk tenaga kesehatan. Untuk itu, kami mengimbau masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.(45R)

 54 Pembaca,  3 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *