Ironis, Pegiat Anti Narkoba Tertangkap Polres Tanjung Perak Edarkan Sabu

  • Bagikan

Surabaya- Satnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu pada senin 28 Juni 2021. Aparat menangkap tersangka yang berinisial HR, 48 tahun tersebut berdasar laporan masyarakat yang mencurigai salah satu rumah yang dijadikan peredaran Narkotika Jenis Shabu beralamat di dalam rumah yang beralamatkan di Jl. Kalianak Barat No.43 Surabaya.

Dalam pers rilis yang digelar di halaman Mapolres Tanjung Perak pada Selasa 6 Juli 2021, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa tempat kejadian ditangkapnya tersangka di jalan Kalianak Barat no 43, sering digunakan sebagai transaksi jual beli maupun untuk mengkonsumsi narkoba di tempat.

Lebih lanjut dari keterangan AKBP Ganis Setyaningrum menjelaskan bahwa tersangka HR mendapatkan sabu dari seseorang yang berinisial SB yang saat ini dalam pengejaran (DPO) petugas.

Ironis nya, pelaku merupakan relawan dari pegiat anti narkoba di suatu lembaga. Tersangka mengaku sudah 2 tahun menjadi relawan anti narkoba dan mengaku melakukan bisnis terlarang nya 2 bulan terakhir. Aparat yang pada saat itu melakukan penggeledahan di Tempat kejadian perkara menemukan barang bukti 2 gram sabu yang dibungkus bekas rokok, timbangan elektrik dan juga hand phone yang diduga untuk transaksi.

Karena perbuatannya, pelaku terancam Pasal 114 ayat (1) Subsider Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika:
Tentang Tindak Pidana : Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan, Memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika. Dengan ancaman pidana 5 tahun maksimal 20 tahun atau seumur hidup.(Adi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *