Antisipasi Kenaikan Harga Obat Di Apotek, Polisi Lakukan Pengawan di Gumas

  • Bagikan

Gunung Mas, Pelopor.net – Kapolres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kasatresnarkoba Ipda Budi Utomo, S.H., menyambangi sejumlah apotek.

“Adapun tujuan kami mengunjungi apotek kali ini yaitu untuk melakukan pengecekan ketersediaan obat bagi masyarakat,” ungkapnya, Selasa (06/07/2021) siang.

“Disamping mengecek tentang ketersediaan obat – obatan, pada kesempatan yang sama juga menanyakan tentang harga yang dipasarkan bagi para pembeli,” sambungnya.

Diterangkannya, jika pihaknya kali ini telah melakukan pemeriksaan terhadap seluruh apotek yang selama ini melayani keperluan masyarakat bidang medis di Kabupaten Gunung Mas.

“Pemeriksaan yang dilakukan merupakan upaya kami dari Polres Gunung Mas untuk menghindari lonjakan harga dari oknum yang memperjualbelikan untuk semua jenis obat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, pemilik apotek tidak dibenarkan untuk menjual obat diatas ketentuan yang sudah ditetapkan.(45R)

 12 Pembaca,  6 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *