Polresta Palangka Raya Dampingi Keamanan Pos Penyekatan di Bandara Tjilik Riwut

  • Bagikan

Palangka Raya, Pelopor.net – Pos Penyekatan kembali diberlakukan pada Bandara Tjilik Riwut, Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, berdasarkan Surat Edaran (SE) yang diterbitkan oleh Gubernur Kalteng.

Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng pun membantu berlangsungnya pos tersebut dengan mengerahkan para personelnya guna melakukan pengamanan, yang dipimpin oleh Ipda Tumijan, Selasa (6/7/2021) mulai pukul 07.30 WIB.

Ipda Tumijan merangkan, pos penyekatan tersebut merupakan implementasi dari SE Gubernur Kalteng tentang peningkatan upaya penanggulangan Wabah Covid-19 yang di wilayahnya, serta menanggapi situasi darurat skala nasional.

“Kehadiran kami disini guna membantu para petugas Pos Penyekatan yang melakukan pengawasan kepada para penumpang keberangkatan maupun kedatangan di Bandara Tjilik Riwut,” ungkapnya.

Bentuk pengawasan yang dilakukan berupa pengecekan persyaratan/kelengkapan surat berupa hasil SWAB (PCR) para calon penumpang keberangkatan maupun kedatangan di bandara tersebut.

“Penumpang pada hari ini di Bandara Tjilik Riwut berjumlah total 227 orang, terdiri dari 105 orang penumpang keberangkatan serta 122 orang penumpang kedatangan,” pungkas Tumijan. (45R)

 93 Pembaca,  6 Hari ini

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *